Cara memasukan Musik Ke Blog Dengan Mudah

Assalamualaikum ‘-‘
Setelah lama tidak memposting apa-apa akhirnya saya kembali dengan membawa tutorial yang cukup sederhana. Bermaksud untuk mempermudah sobat semuayang ingin mempercantik blog sobat dengan memasukan Mp3/AutoPlay Musik Ke blog Sobat. Nah begini caranya ;))
.
.
.

1. Masuk ke Blog yang sobat punya
2. Kemudian kita cari aplikasi musik yang menyediakan widget kode. Untuk ini saya pilih SoundCloud
3. Sebelumnya, sobat harus punya akun soundcloud dulu. Bisa sign in via twitter/fb kok jika sobat malas mendaftar ^_^
4. Setelah sudah punya akunnya, sobat tinggal search aja lagu yang diinginkan sobat. Misalnya saya Men-search Lagu dari Super Junior – Hero. Lalu akan muncul nanti seperti ini

5. Jika sudah dapat lagu apa yang diinginkan, sobat kemudian mengcopy link embed yang disediakan. Klik saja tombol share seperti pada gambar yang di tunjuk panah
6. Lalu copy code html yang ada pada widget. Jika sobat ingin memodifikasi warna ataupun yang lain, sobat bisa klik yang ada tanda pensil itu.
7. Nah jika sudah dapat kode nya sobat langsung capcus(?) ke blogger lagi.
8. Bertamasya(?) ke tata letak
9. Kemudian tambahkan widget di tempat yang sobat inginkan.
10. Lalu cari html java script nya, dan simpan~~!! Selesai😀
PS : Di Soundcloud juga bisa masang musik buat WordPress. So, Kalau kamu pengen pasang tinggal copy link yang ada tulisan buat wordpressnya itu😀
Gak terlalu susahkan? Pertama kali emang susah sih pas belum punya akun soundcloud akunya😄 *yaiyalah akunnya aja gapunya -_-v*
Tapi lama kelamaan bisa sendiri.
Pokoknya cukup sharing aja di gugel ahjussi/om gugel. Maka apa yang kita inginkan akan ada *ceileh bahasanya-_-*
Itu aja deh. Jika ada yang ingin di tanyakan bisa ditanyakan lewat komenta😀
See you~
Sign
-YeWifeu XD-

12 thoughts on “Cara memasukan Musik Ke Blog Dengan Mudah

    1. kamu cek lagi link/widget code yang dimasukin udh pas apa belum. mungkin ada kesalahan disitu. Atau mungkin lagu yang kamu ingin pasang sudah dihapus oleh owner dari lagu tersebut disoundcloudnya^^

    1. soundcloud skrg lebih baru lagi. makanya gak nemu.
      tapi tetep ada kok😀
      setelah kmu klik share, mka muncul tuh kan.
      trus ada plihan :
      share | embed | message
      pilih yang “Embed” . scroll terus ke bawah. trus klik more options. langsung muncul link widget sama wordpress nya.
      Widget buat Blogspot
      Wodpress buat wordpress
      disana langsung diedit juga bisa😀
      semoga membantu🙂

Kiss KyuMin :*

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s